KerinciPariwisata

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kerinci Buka Pelatihan Pemandu Wisata Gunung

25
×

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kerinci Buka Pelatihan Pemandu Wisata Gunung

Sebarkan artikel ini

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pemandu wisata gunung, “Drs. Selhanudin,MM”

Kerinci, – Dalam rangka meningkatkan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKN) bidang pemandu wisata gunung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Kerinci buka pelatihan pemandu wisata gunung yang bertempat di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, senin 09/09/2024.

Acara pelatihan pemandu wisata gunung ini dibuka langsung oleh Kepala dinas Parbud Kabupaten Kerinci Drs. Selhanudin, MM yang dihadiri oleh 40 orang komunitas pemandu gunung di Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya Kadis Perbub Kerinci mengatakan bahwa sasaran acara ini agar peserta mengetahui, memahami, merencanakan serta mempersiapkan perjalanan pendakian gunung untuk menimalisir bahaya gunung, memahami pengelolaan keselamatan serta menginterprestasi wisata gunung.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pemandu wisata gunung agar dapat memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional atau SKKN bidang pemandu wisata gunung yang sasarannya agar
peserta mampu memahami, mengatahui, merencanakan serta mempersiapkan dengan matang sebelum memulai pendakian gunung. Outputnya, peserta bisa memahami pengelolaan keselamatan para pendaki dari bahaya gunung serta mampu menginterprestasi potensi wisata gunung,” terang Kadis Selhanudin.

“Harapan saya lanjut Kadis Parbud, dengan adanya kegiatan pelatihan ini kedepannya para pemandu wisata gunung menjadi lebih profesional hingga menjadi salah satu daya tarik para turis asing untuk kembali lagi ke Kerinci serta membawa teman – teman mereka hingga meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata,” ujar Kadis Perbud Kerinci.

Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber yang namanya sudah tidak asing lagi dibidang pendakian gunung seperti Joni Masrul, Dodi Saputra, Elmo Putra dan Yose Hendra.(cdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *