Muara Enim

RaPi Calon Bupati Wakil Bupati Asli Putra Daerah Paling Berpeluang Duduki Kursi No 1 Muara Enim

9
×

RaPi Calon Bupati Wakil Bupati Asli Putra Daerah Paling Berpeluang Duduki Kursi No 1 Muara Enim

Sebarkan artikel ini

“Sama Sama Asli Putra Terbaik Kabupaten Muara Enim”

Muara Enim- wartapos.co – Masyarakat Kabupaten Muara Enim patut berbangga dan bersyukur Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024, memiliki calon Bupati putra asli Kabupaten Muara Enim.

Sosok itu Drs Ramlan Holdan
pria kelahiran Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim.

Ramlan Holdan, merupakan Ketua DPW PKB Sumatera Selatan mendapat amanah mencalonkan diri sebagai Bupati Muara Enim Periode 2024 – 2029.

Patut dibanggakan dan syukuri, terlebih lagi bahwa pasangan calon Bupati Ramlan Holdan, Ropi Alex Candra sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim pilkada 2024, juga merupakan putra asli Kabupaten Muara Enim.

Ropi Alex Candra merupakan putra asal Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Ia adalah pengusaha sukses, yang begitu akrab dengan kaum petani.

Pasangan Ramlan Holdan dan Ropi Alex Candra, atau sudah populer dengan sebutan pasangan RAPI, merupakan pasangan terakhir mendaftarkan diri ke KPU untuk bertarung di PILKADA Kabupaten Muara Enim 2024.

Dan menjadi kebahagiaan sendiri bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim setelah pasangan ini dinyatakan memenuhi persyaratan oleh KPU, serta dilanjutkan ke tahapan pemeriksaan kesehatan untuk menjadi kontestan pada pilkada Kabupaten Muara Enim 2024.

Sosok Ramlan Holdan sendiri bukanlah tokoh baru dalam wajah politik di Provinsi sumsel. Sebelum maju di pilkada Kabupaten Muara Enim Beliau sudah malang melintang di Provinsi Sumsel.

Ramlan Holdan menempuh Pendidikan tingkat dasar di Kecamatan Semendo lulus pada tahun 1980, kemudian melanjutkan di SMP Semendo lulus pada tahun 1983 dan tingkat menengah atas di SMA Muara Enim pada tahun 1986. Setelah lulus SMA, Ramlan Holdan melanjutkan studi Fakultas Syariah IAIN Raden Fatah Palembang dan lulus pada tahun 1993.

Kiprah Politik Drs. Ramlan Holdan tidak diragukan lagi Pada tahun 2004 mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan sehingga mengantar kan beliau menjadi anggota dewan periode 2004 sampai 2009 terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi sumatera Selatan pada tahun 2014 sampai 2019.

Drs. Ramlan Holdan kemudian terpilih menjadi Ketua DPW PKB Sumatera Selatan hasil Muswil PKB tahun 2011. Hingga kini Ramlan Holdan masih menjabat sebagai Ketua DPW PKB Sumatera Selatan dan Beliau tercatat salah satu ketua partai terpilih berturut-turut 3 periode sebagai Ketua Partai Politik.

Di pilkada Kabupaten Muara Enim 2024, pasangan Ramlan Holdan dan Ropi Alex Candra atau Pasangan yang disingkat RAPI ini meyakini dengan kombinasi bersatunya hulu dan hilir akan menjadi pasangan yang pada pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 menjadi pasangan yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Setelah pasangan Ramlan Holdan dan Ropi Alex Candra melakukan deklarasi serta dilanjutkan dengan mendaftar di KPU. Maka pasangan ini hampir dipastikan sebagai pasangan yang akan mengikuti pilkada Kabupaten Muara Enim 2024.

Hadirnya pasangan hulu – hilir ini,banyak tokoh – tokoh di Kabupaten Muara Enim yang merasa optimis kalau pasangan ini mendapat banyak dukungan masyarakat Kabupaten Muara Enim dan meraih kemenangan pada pilkada Kabupaten Muara Enim 2024. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *