KerinciNasional

Tanpa Usupan DPC dan Persetujuan DPD Gerindra, Rekomendasi Andespa Kendora Cacat Prosedur dan Menyalahi AD/ART

0
×

Tanpa Usupan DPC dan Persetujuan DPD Gerindra, Rekomendasi Andespa Kendora Cacat Prosedur dan Menyalahi AD/ART

Sebarkan artikel ini

Kerinci, – Setelah diadakan Jumpa pers pada kamis,19/9/2024, di kantor DPC Gerindra Kab Kerinci yang mana untuk penetapan Calon Ketua DPRD Kab.Kerinci dari Partai Gerindra harus sesuai Prosedur dan AD/ART, siapa yang di usulkan oleh pengurus Partai dan ditanda tangani oleh ketua DPC maka itulah yang akan direkomendasikan oleh DPD di Provinsi, sementara itu di tubuh DPC partai Gerindra untuk Kab Kerinci saat diadakan jumpa pers bukanlah atas nama Andespa Kendora papar ketua DPC dan pengurus lainnya.

Ketua DPD Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) saat dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa untuk pengusulan ketua DPRD dari partai Gerindra harus sesuai dengan surat persetujuan ketua DPC yang kita terima.

“Harus sesuai dengan surat persetujuan ketua DPC Untuk kita teruskan ke Dewan DPP, jika tidak maka sudah menyalahi prosedural dan tata ADM serta AD/ART pada partai Gerindra maka harus di batalkan, partai yang besar seperti ini mau dikemanakan marwah Partai kita ini, dan jangan – jangan hal ini juga terjadi pada daerah lainnya, jangan kita yang merusak sistim yang sudah di sepakati yang akan merusak Nama baik partai kita sendiri,” ujar SAH.

Untuk saat ini Provinsi Jambi ada tiga Kabupaten yang diduga tidak sesuai dengan usulan dari DPC dan Rekomendasi dari DPD yaitu Kab. Kerinci, Kab. Tebo, dan Kabupaten Merangin.

Ketua DPC Gerindra Kab. Kerinci membenarkan hal tersebut ketika diberikan pertanyaan oleh awak media saat jumpa pers.

“Kita tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah kepada pimpinan DPD dan DPP, namun jika kita lihat aturan dan AD/ART pada Partai mungkin adanya mis komunikasi atau mungkin usulan DPC ke DPD belum sampai ke DPP yang mungkin harus segera menetapkan Ketua DPRD Kab. Kerinci namun jujur kita tetap komitmen dan mendengarkan komando dari pemimpin partai baik dari DPP maupun DPD yang sesuai dengan aturan yang ada di Partai Gerindra,” tegas Ketua DPC Gerindra Kerinci.

Lebih lanjut ketua DPC Gerindra Kab. Kerinci membenarkan bahwa dengan di keluarkannya rekomendasi atas nama Andespa Kendora, merupakan sesuatu yang diluar dugaan karena Ketua DPC mengeluarkan surat atas nama Irwandi. SE dan direkomendasikan melalui DPD Provinsi Jambi untuk diteruskan ke DPP.

Ketua DPC Kerinci dan DPD Gerindra Prov. Jambi merasa ada kejanggalan dalam hal ini, dan bisa berakibat fatal buat pengurus DPC Dan DPD jika DPP tidak singkron bersama bawahan.

“Bagaimana Partai Ini kedepannya, intinya kita tetap mematuhi aturan di partai Gerindra papar ketua DPC Kab. Kerinci dan kita tunggu keputusan mutlak dari DPP,” terang Ketua DPC Gerindra Kerinci. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *