Hukum & KriminalSungai Penuh

Kian Terang, Selain Tunai ke Kabid SB Sebut Juga Ada Melalui Rekening Orang Lain

50
×

Kian Terang, Selain Tunai ke Kabid SB Sebut Juga Ada Melalui Rekening Orang Lain

Sebarkan artikel ini

SUNGAIPENUH, – Dugaan setoran uang untuk jatah proyek ke Kabid Dikdas Sungaipenuh, Roli Darsa, kian terang. Dana senilai Rp 100 juta disebut-sebut disetor secara tunai dan melalui transfer ke rekening orang lain dan untuk keperluan tertentu.

Pemegang kuasa dari pemberi uang, Martias, mengungkapkan, uang tersebut dari pengusaha luar daerah berinisial SB, dengan janji diberikan proyek, jumlahnya Rp 100 juta.

Penyerahan uang tersebut dilakukan bertahap secara tunai dan transfer melalui rekening milik rekan Kabid Dikdas bersinisial A, E, F, dan Y.

“Uang diberikan kepada Roli Darsa sebanyak Rp. 100 juta. Rp 50 juta diserahkan secara tunai kepada Roli Darsa disalah satu hotel di Jakarta, sisanya di transfer melalui rekening F, A, Y, E, dalam waktu yang berbeda,” ungkapnya sambil memperlihat surat kuasa dari SB.

Dijelaskannya, sesuai surat kuasa yang diberikan SB kepada dirinya, penyerahan uang dilakukan pada 2020 lalu untuk paket komputer Rp 50 juta secara tunai.

“Kemudian melalui transfer pada tahun 2021 untuk pengamanan demo Rp 10 juta ada 10 Juli 2021, kemudian pada 23 dan 30 maret 2021, untuk bayar tukang sebesar Rp 10 juta. Terakhir, 30 Desember 2021 untuk pengamanan posisi Rp 30 juta,” jelasnya sambil memperlihat surat kuasa dari SB

Wartawan sudah menghubungi A, E, F, dan Y via WhatsApp pada Kamis, (1/8/2024). Namun, tidak direspon hingga berita ini dipublis.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *