Kabupaten SerangNasional

Masyarakat Apresiasi Pemdes Sukamanah Kec Baros Atas Pengecoran Jalan Desa

40
×

Masyarakat Apresiasi Pemdes Sukamanah Kec Baros Atas Pengecoran Jalan Desa

Sebarkan artikel ini

SERANG – Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Baros Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan pengecoran jalan desa yang berlokasi di Kampung Sawah Kareo Wetan RT 002 RW 002 kamis 27/06/2024. Kegiatan ini menelan biaya sebesar Rp 172.011.000 yang bersumber dari APBDes TA 2024.

H. Mukit Kepala Desa Sukamanah saay dikonfirmasi mengatakan bahwa pengecoran jalan desa atau rabat beton sengaja dipilih karena kontruksinya lebih kuat dan tahan lama.

“Pembangunan jalan desa berupa rabat beton dipilih mengingat jenis kontruksi ini lebih kuat karena jalan tersebut selalu dilewati mobil dalam jumlah banyak juga memudahkan akses warga dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap Kades H. Mukit.

Selain itu lanjut H. Mukit, partisipasi aktif masyarakat setempat juga menjadi kunci keberhasilan pembangunan ini, melalui kerja sama yang erat antara pemerintah desa, warga, dan berbagai pihak terkait, proyek ini dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif.

Forum – forum partisipatif dan sesi konsultasi masyarakat secara teratur diadakan untuk memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi lokal diperhatikan dengan baik dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Dengan visi untuk menciptakan desa yang lebih maju, berkelanjutan, dan inklusif, Pemdes Sukamanah memastikan bahwa pembangunan infrastruktur ini bukan hanya merupakan investasi dalam masa kini, tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik bagi semua warga.

Salah seorang warga setempat mengatakan bahwa pembagunan jalan tersebut sangat berdampak positif bagi warga.

“Pembangunan jalan ini berdampak positif bagi kami yang awalnya jalan bergelombang dan bolong – bolong sekarang sudah rata dan bagus, kami sangat mengapresiasi atas kerja keras dan ketulusan pemdes Sukamanah dalam membangun desa kami. Terima kasih kami sampaikan kepada kepala Desa Sukamanah yang telah mendengar aspirasi kami.” Terang salah seorang warga”. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *