Pemprov Jambi

TMMD Ke-121 Kodim 0415/Jambi Tahun Anggaran 2024 Resmi Ditutup

31
×

TMMD Ke-121 Kodim 0415/Jambi Tahun Anggaran 2024 Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

JAMBI, – Upacara Penutupan dipimpin langsung oleh Komandam Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rahmad S.I.P di Lapangan Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi Kamis(22/8/2024).

Upacara penutupan dihadiri juga oleh Pj. Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bpk. Drs.Raden Najmi, Para Kasi Jajaran Korem 042/Gapu, Kapolres Kabupaten Muaro Jambi dan instansi terkait lainnya.

Dalam amanatnya, Komandam Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rahmad S.I.P, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Brigjen TNI Rahmad S.I.P, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di lima Kabupaten, yaitu Rejang Lebong, Muaro Jambi, Pringsewu, Banyu Asin, dan Bangka Tengah.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral, yang melibatkan Pemda, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, guna mempercepat akselerasi pembangunan desa, terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk kepentingan Pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI- Rakyat.” ungkapnya.

Selaras dengan tema yang diangkat, Pada TMMD Ke-121 TA. 2024 ini yaitu ”DARMA BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH”, TMMD ke-121 di Jambi telah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Selama satu bulan, hasilnya kian dirasakan oleh masyarakat. Secara umum telah mendorong perkembangan desa, keberhasilan ini merupakam keinginan yang besar dari kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0415/Jambi, Letkol Infantri Yoga Cahya Prasetya melaporkan kegiatan TMMD ke-121 dimulai sejak tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 di Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, sasaran pembangunan fisik dan non fisik.

Pada program pembangunan fisik, TMMD ke-121 telah menyelesaikan pembuatan jalan baru dari Desa Sebapo menuju Desa Suka Maju sepanjang 4.6 KM di Desa Suka Maju, rehab Masjid, rehab rumah RTLH Sebanyak 3 Unit, rehab pos Kambling, pengecatan gapura,mushola dan pembuatan sumur bor 4 unit.

“Selain itu pada pembangunan non fisik, kami juga melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan, kamtibmas, bahaya narkoba, KP kesehatan, Stunting, keagamaan, lingkungan hidup/kehutanan dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *